Gili Air, Pilihan Tepat Untuk Getaway

Ini dia gili terakhir dari tiga gili yang mempesona di barat laut Pulau Lombok. Letak Gili Air merupakan yang paling dekat dari pulau Lombok karena lokasinya yang paling timur dari tiga gili yang ada.

Kita takkan kesulitan untuk menuju gili yang satu ini sebab rutenya sama dengan rute menuju Gili Trawangan dan Gili Meno, yaitu melewati pelabuhan Bangsal. Dengan kendaraan bermotor, kita bisa menuju pelabuhan Bangsal untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan menaiki perahu motor.

Dibanding dua gili lain, penghuni pulau ini adalah yang tersedikit. Fasilitasnya pun bisa dikatakan yang paling minim. Namun jangan memandangnya sebelah mata. Sebab itulah kelebihan gili ini. Ya, buat para pencari ketenangan yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota, gili ini bisa jadi pilihan sempurna. Hal ini pula yang membuat kita bisa berinteraksi lebih dekat dengan penduduk lokal.

Tak cuma itu, karena Gili Air juga memiliki spot-spot menarik untuk melakukan snorkeling ataupun diving. Sama seperti Trawangan dan Meno, pesona keindahan bawah laut Gili Air bisa menyihir setiap mata yang memandangnya.

Bosan dengan wisata laut, kita bisa mencoba untuk mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki, karena seperti dua kembarannya, Gili Air melarang adanya kendaraan bermotor. Hanya butuh waktu kurang lebih satu setengah jam untuk mengelilingi pulau.

Di bibir pantai Gili Air, kita juga dapat menyaksikan kecantikan matahari terbenam yang mau pulang saat malam datang. Meski cenderung lebih sunyi ketimbang gili yang lain, kita tak perlu khawatir soal penginapan dan tempat makan. Kita punya pilihan yang lebih dari cukup untuk mengistirahatkan tubuh kala lelah melanda atau mengisi perut saat keroncongan.

Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke pulau ini!

(foto: Salah satu cafe bamboo di pinggir pantai Gili Meno, by @zulfikaralex)

Leave a Reply